Selasa, 08 Mei 2012

MAHABAHKTI

Diposting oleh Puss di 03.51

Mahabhakti 2012
            Kamis, 5 Maret 2012 MAN Yogyakarta I mengadakan Mahabhakti di Klaten. Mahabhakti kali ini berlangsung selama 4 hari. Awalnya saya merasa takut karena waktunya yang lama dan jarak dari Madrasah yang jauh, dan saya pikir Mahabhakti kali ini sama seperti kemah yang saya laksanakan pada saat saya duduk di bangku SMP. Tetapi ternyata apa yang saya alami kali ini sangat berbeda jauh dengan pengalaman saya di SMP. Semuanya terasa begitu menyenangkan, bahkan jujur saya masih ingin di sana. Itu semua dikarenakan oleh teman-teman saya yang begitu menyenangkan. Dari awal berangkat sampai kami pulang, yang ada hanya canda dan tawa, mungkin pernah sesekali merasa jengkel dengan teman sesanggar, tetapi emosi itu malah akan menjadi lucu, karena teman yang lain tertawa. Sering kali mendengar sangga lain menggosipkan teman satu sangganya yang katanya egois, semena-mena, itu membuat kita tertawa.
            Menurutku Mahabhakti ini tidak akan pernah bisa saya lupakan. Malam pertama ada kegiatan yang dinamakan PTA, dikegiatan tersebut diadakan seperti upacara, namun upacara kali ini sangat berbeda dengan upacara yang biasa kita laksanakan, dimana kita harus bertanggungjawab atas kesalahan yang pernah kita lakukan dari hari pertama, dan pada saat itu pula kami dilantik. Jumat, 6 Maret 2012, pagi itu saatnya apel pagi, dan yang bertugas apel pagi adalah Arista dan Hanna, tapi terlambat karena kami harus menjahit bet Ambalan, saat datang apel ternyata apel tersebut sudah selesai. Akhirnya sangga kami diberi satu kesempatan lagi untuk tidak mengulanginya lagi.

            Saat Mahabhakti kami juga senang salam-salam dengan sangga lain, tetapi salam-salam kali ini berbeda, kami bersalam-salaman dengan menggunakan nama tomcat, sanggaku disebut tomcat bersaudara dan sangga temanku disebut tomcat autis indigo. Pada saat api unggun, kami dipanggil untuk maju kedepan karena kami salam-salaman dengan tomcat. Tapi tetap saja kami tidak berani maju kedepan, dan akhirnya kami tidak maju.
            Bagitulah sedikit cerita saya saat saya melaksanakan Mahabhakti, sebenarnya masih banyak cerita dan pengalaman yang saya dapat saat Mahabhakti, bahkan mungkin jika saya ceritakan pasti tidak ada habisnya. Saya merasa sangat senang, mungkin itu semua juga karena teman-temanku yang lucu, baik, dan menyenangkan, yang membuat Mahabhaktiku kali ini sangat menyenangkan.




0 komentar:

Posting Komentar

 

anggraeniputri Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea